cowok-memencet-jerawatUntuk sebagian orang memiliki keluhan bopeng bekas jerawat diwajahnya merupakan hal yang menyebalkan dan dianggap hal yang merusak tampilan wajah, apalagi saat ingin menggunakan riasan. Hal ini dikarenakan tampilan wajah yang tidak merata sehingga menjadikan riasan tampak bergelombang.

Banyak sekali wanita ataupun pria yang ingin masalah bopeng ini segera selesai, tidak heran jika banyak pria atau wanita mencoba berbagai cara seperti menggunakan cream penghilang bopeng, cream scar pratista, ceam penghilang bopeng Pratista, atau treatment kecantikan yang terkadang harus mengeluarkan banyak uang.

Tapi ada juga bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk menghilangkan keluhan bopeng. Seperti berikut ini :

Mencukupi Asupan Air

Meminum air putih sebanyak 8 gelas perhari atau 2 liter perhari bisa membantu tubuh dan kulit tetap sehat. Meminum air putih dengan cukup pun akan menyebabkan kulit terasa lebih segar termasuk pada kulit wajah, jadi sebaiknya kamu tidak melupakan minum air putih dengan cukup karena memiliki banyak khasiatnya.

Mengkonsumsi Makanan Sehat

Untuk kamu yang memiliki keluhan bekas jerawat dan ingin menghilangkannya, sebaiknya kamu menghindari makanan yang mengandung minyak, lemak, serta kadar gula yang tinggi. Solusinya ialah mengkonsumsi buah dan sayuran yang bisa meningkatkan kadar vitamin C didalam tubuh. Mengkonsumsi makanan sehat inipun bisa mengurangi jerawat yang menjadi salah satu penyebab munculnya bopeng bekas jerawat.

Rajin Melakukan Olahraga

Dengan melakukan olahraga akan membantu mengeluarkan kotoran serta bakteri melalui pori-pori tubuh melalui keluarnya keringat. Tidak hanya mengeluarkan bakteri dan kotoran saja, tetapi rajin berolahraga pun akan membantu membuat kulit lebih kencang dan lebih sehat untuk tubuh.

Hindari Iritasi Pada Wajah

Sebaiknya hindari menggunakan sabun atau masker yang memiliki kandungan scrub saat wajah sedang berjerawat. Hindari pula penggunaan sabun dan kosmetik yang bisa menyebabkan gatal-gatal dan iritasi pada wajah karena bisa memperparah kondisi bopeng diwajah.

Berhenti Memencet Jerawat di Wajah

Memiliki jerawat diwajah memang sangat mengganggu. Saking gemesnya terkadang kita malah memencet jerawat dengan tangan. Tapi tahukah kamu? Kalau memencet jerawat sampai mengeluarkan nanah atau darah hanya akan menyebabkan bekas jerawat atau bopeng semakin bertambah parah. Sebaiknya kamu mengatasi jerawat dengan benar bisa dengan menggunakan bahan alami dan menjauhkan tangan jangan sampai memencet jerawat.

Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Cream Bopeng Pratista

Untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat kamu bisa memanfaatkan krim penghilang bopeng Pratista sebagai pengobatan tahap awal untuk menghilangkan bopeng. Menggunakan cream untuk menghilangkan bopeng memang membutuhkan waktu jadi kamu harus sabar dan teratur dalam perawatannya, dan jangan lupa ditunjang dengan pola hidup yang sehat supaya hasilnya lebih maksimal.

Itudia beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat diwajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation