Wisata

Paket Wisata ke Ranu Kumbolo Yang Indah

Malang merupakan salah satu kota di Indonesia yang terletak di provinsi Jawa Timur ini ternyata memiliki beragam wisata yang unik dan menarik dan bisa kunjungi saat liburan. Di kota inilah berbagai wisata bisa anda kunjungi mulai dari wisata alam hingga wisata budaya yang tidak akan mengecewakan anda.

Berlibur Ke Ranu Kumbolo

Tips Berlibur di Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo

Memiliki bentang alam yang begitu cantik dan eksotis tidak heran apabila Malang memiliki beragam wisata alam yang akan menghipnotis mata anda. Salah satu wisata alam yang cukup terkenal adalah Ranu Kumbolo yang berlokasi di jalur pendakian Gunung Semeru dan telah masuk ke dalam area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Kawasan wisata ini pun banyak dimasukkan ke dalam paket wisata Bromo yang cukup menarik untuk tidak dilewatkan. Bagi Anda yang menyukai wisata alam yang jauh dengan hiruk-pikuk keramaian perkotaan maka Ranu Kumbolo ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk anda. Di tempat inilah Anda bisa merilekskan pikiran anda dengan suasana alam yang begitu tenang dan damai.

Sesuai dengan namanya di tempat ini anda akan disuguhi sebuah danau dengan pemandangan alam yang begitu eksotis khas negara tropis dan terletak di Gunung Bromo dengan ketinggian 2500 mdpl. Dengan lokasi tersebut maka tidak heran jika pemandangan yang ada di tempat ini sangatlah cantik.

Harga Tiket Masuk Ke Ranu Kumbolo

Bagi Anda yang ingin datang ke Ranu Kumbolo maka anda bisa mengunjungi Kabupaten Lumajang dan bisa ditempuh sekitar 5 jam dari Ranu Pane yang merupakan pos terakhir pendakian Gunung Semeru. Ada biaya masuk yang harus anda keluarkan untuk bisa Menikmati keindahan danau di kawasan wisata tersebut yakni sekitar Rp20.000 hingga Rp30.000 per orang untuk wisatawan lokal.

Juga adanya biaya masuk untuk parkir kendaraan seperti kendaraan roda dua sebesar Rp5.000, kendaraan roda empat sebesar Rp10.000 serta sepeda sebesar Rp2.000 dan harga tiket tersebut bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Tips Datang Ke Ranu Kumbolo

  1. Salah satu kegiatan menarik yang bisa anda lakukan di Ranu Kumbolo adalah berkemah. Untuk berkemah ke Ranu Kumbolo sendiri Anda harus mematuhi beberapa peraturan.
  2. Jangan lupa untuk menggunakan baju hangat mengingat lokasi Ranu Kumbolo yang berada di ketinggian akan memiliki suhu udara yang dingin.
  3. Pastikan kondisi Fit saat mengunjungi Ranu Kumbolo.

Berkunjung ke Ranu Kumbolo akan lebih lengkap apabila anda datang bersama dengan teman atau keluarga untuk melakukan kegiatan camping dan masukkan Ranu Kumbolo ke daftar paket wisata bromo anda.

Join The Discussion