kesehatan

5 Manfaat Pisang untuk Pria

Pisang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan pria. Ini dapat digunakan secara efektif untuk membantu sembelit, berat badan, dan banyak lagi. Pisang kaya nutrisi yang membantu menyehatkan tubuh, seperti vitamin (A, C, dan B6), Mineral (Kalium, Magnesium, Folat, Riboflavin, Niacin, Tiamin, dan Besi), Protein, Karbohidrat, Lemak dan Serat.

5 Manfaat Pisang untuk Pria

Dengan kandungan nutrisi yang tinggi, pisang memiliki sejumlah manfaat luar biasa ketika dikonsumsi, terutama untuk pria:

1. Jantung dan Saraf

Kandungan potasium yang tinggi dalam pisang dapat menyehatkan jantung dan sistem saraf. Ini membantu dengan kontraksi otot. Karena itu pisang baik untuk jantung, sistem pencernaan, dan gerakan otot lainnya. Inilah sebabnya mengapa pisang dianjurkan untuk dimakan sebelum dan sesudah berolahraga.

Kalium juga menjaga detak jantung normal. Kandungan natrium kalium dan rendah menjaga tekanan darah tetap rendah.

2. Ginjal dan Tulang

Kandungan potasium yang tinggi juga berkontribusi terhadap fungsi ginjal yang sehat dan perkembangan tulang. Ini karena potassium menahan kehilangan kalsium melalui urin, memungkinkan tubuh menyerap lebih banyak mineral pembangun tulang.

3. Sistem Darah dan Kekebalan Tubuh

Kandungan tinggi Vitamin B6 mensuplai hemoglobin darah dan mempertahankan kadar gula darah yang sehat dengan mengubah karbohidrat menjadi glukosa. Ini juga membantu tubuh memproduksi antibodi yang secara efektif digunakan oleh sistem kekebalan untuk melawan penyakit.

4. Peningkat mood

Pisang mengandung asam amino yang disebut tryptophan, yang diubah menjadi serotonin dalam tubuh. Itu membuat suasana positif, membantu melawan depresi.

Ketika sedang stres, tubuh mengkonsumsi kalium dengan cepat. Karena satu pisang mengandung sekitar 400 miligram potasium, makan satu dalam sehari dapat membantu Anda tetap sehat selama masa stres.

5. Berat

Serat dapat membantu mempertahankan gerakan usus secara teratur, dan pisang menyediakan 12 persen serat yang dibutuhkan dalam sehari. Ini juga membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama setelah makan, mengurangi kemungkinan makan berlebih sehingga berat badan Anda dapat dipertahankan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan semoga menjadi referensi yang bisa anda jadikan acuan.

Join The Discussion