Marketing

3 Keuntungan Backlink PBN Untuk Website Anda

Berbicara tentang SEO atau pengoptimalan mesin pencari, tentulah backlink merupakan salah satu aspek SEO offpage yang tak bisa lepas untuk mendongkrak posisi sebuah website di halaman search engine. Berbagai teknik backlink juga muncul, salah satunya seperti teknik backlink PBN yang banyak digunakan oleh para pemilik web professional ataupun para penyedia jasa backlink. Jenis penanaman backlink seperti ini dianggap memiliki hasil yang lumayan cepat untuk bisa menargetkan kata kunci khusus yang disasar oleh konten di website.

Nah, sebelum lebih jauh membahas tentang keuntungan yang bisa didapatkan dari backlink PBN, ada baiknya kita mengenal dulu apa itu istilah PBN. Istilah ini sebenarnya merupakan kepanjangan dari Private Blog Network atau dengan kata lain blog pribadi yang memiliki tingkat relevansi pada website utama. Ok, sudah jelas mengenai istilah, kita langsung menuju pada 3 keuntungannya.

  • Link juice lebih berkualitas

Penanaman backlink pada situs yang memiliki authority tinggi saja tak cukup jika ingin mendapatkan backlink yang benar-benar berkualitas, akan tetapi aspek relevansi atau kedekatan topik juga perlu dipenuhi. Dengan memiliki tingkat relevansi tinggi dari PBN yang memiliki authority tinggi, hal ini akan berdampak pada semakin kuatnya posisi website di mesin pencarian untuk keyword tertentu yang telah ditargetkan sebelumnya.

  • Mudah dalam melakukan penghapusan

Hal selanjutnya yang jadi kelebihan backlink jenis ini yakni mudah untuk disavow atau dihapus. Penghapusan ini diperlukan jika terjadi pelanggaran yang terdeteksi di situs backlink PBN seperti terindikasi spam atau terkena penalty dari search engine. Untuk menghindari dampak yang akan merembet pada situs utama karena telah terpasang backlink sebelumnya di situs bermasalah tersebut, penonaktifan link aktif harus dilakukan. Dengan cara ini, jejak link tersebut bisa terhapus dan website utama tetap aman dari dampak yang bisa merugikan.

  • Dapat disewa atau dibeli

Kelebihan terakhir dari backlink jenis ini yakni bisa dibeli atau disewa. Jadi bisa membuat para pemilik website bisa lebih praktis dan mudah dalam membangun link. Caranya lumayan gampang, cukup hubungi pemilik website yang sekiranya memiliki authority dan relevansi dengan website anda atau kalau ingin yang lebih simpel lagi, tinggal gunakan jasa backlink PBN yang telah banyak tersedia, salah satunya milik indobacklink.net yang berkualitas dan aman.

Join The Discussion